Wednesday 16 November 2011

My Third Post

Hola...
Sesuai judulnya ini adalah pos ketiga saya pada hari ketiga saya setelah membuat blog ini.
Saya berharap bisa update blog ini setiap hari hehe.
Kali ini saya akan menceritakan tentang kelas saya.
Ya, jika kalian telah membaca post pertama saya, mengenai diri saya, Rizky Wicaksono, kalian akan tahu bahwa saya bersekolah di SMPN 9 Tangerang, tepatnya sekarang kelas 97.
Dahulu saya juga mendapati kelas yang berakhiran angka 7, yaitu 77 dan 87.
Saat SCB atau Student Character Building atau biasanya disebut ospek, mos, dan semacamnya, saya ditempatkan di Sempana 7.
Sempana adalah sebutan untuk anak-anak yang bersekolah di SMPN 9 Tangerang.
Sempana 7 sepertinya, jika menurut pendapat saya, adalah anak-anak yang memiliki nem yang sedikit rendah daripada anak-anak lain yang berada di sempana 1 sampai sempana 6.
Nem adalah nilai yang dahulu dipersyaratkan untuk memasuki sekolah.
Dulu nem saya memasuki SMP adalah 27.70.
Saya memang berharap bisa memasuki SMPN 9 Tangerang dan alhamdulillah terkabul.
Oke kembali lagi ke sempana 7, di sini SMPN 9 Tangerang menyeleksi kembali anak-anak dari semua anak-anak kelas 7 ini.
Mereka menjalani layaknya try out atau ujian tertulis pada pelajaran matematika, ipa, dan bahasa Indonesia.
Setelah diketahui saya memasuki kelas 77, saya mengartikan bahwa kelas tersebut untuk anak-anak yang kurang memiliki nilai tinggi yang diharapkan.
Namun, dugaan saya ditepis dengan adanya pengumuman baru bahwa kelas 77 adalah kelas motivasi, yang mungkin dikenal dengan kelas inovasi atau semacamnya di sekolah lain.
Nah, saya amat bersyukur dapat memasuki kelas tersebut. Namun, saya rasa saya dengan anak-anak lain di kelas 77 sampai 71 adalah sama, tidak ada perbedaan.
Dalam kelas ini mungkin perbedaannya adalah pelajaran tambahan.
Pelajaran yang ditambahkan yaitu matematika terapan yang dahulu diajarkan oleh Bu Ika dengan penggabungan ipa terapan saat saya kelas 77, namun sekarang telah menjadi matematika terapan saja saat saya kelas 87, ipa terapan yang sempat diajarkan Bu Ika, Bu Daryati saat kelas 87 untuk bidang biologi dan paduannya juga Pak Dadang untuk bidang fisika dan paduannya, dan sekarang diajarkan Bu Rania saat saya kelas 97, seni terapan yang terdiri dari seni gitar terapan yang diajarkan Pak Kris, seni rupa terapan yang diajarkan Bu Murdianai, dan seni tari terapan yang diajarkan Bu Imas, entrpreneurship, dan yang baru diadakan saat saya kelas 87 yaitu desain grafis.

Seni terapan yang paling banyak dipilih dan yang saya pilih adalah seni gitar terapan, namun saya hanya sebulan atau dua bulan dari 3 tahun saya mempelajari seni gitar terapan, karena mungkin belum bakat -_-, kurang sering dilatih, atau bosan. T_T

Kelas 87 atau yang dikenal eightsigh7ed sampai kelas 9 dan entah mengapa namanya belum dirubah).
Ya cukup sekian, pengalaman selanjutnya akan saya ceritakan nanti...

Absen Saya Kelas 87    


Foto kelas --' saya berkacamata paling kanan

No comments:

Post a Comment