Wednesday 15 August 2012

August


17 Agustus 2012, Dirgahayu Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-67, selamat hari Merdeka...
Semoga Indonesia menjadi lebih baik di hal yang baik amin... 

Dan mau ngucapin selamat ulang tahun buat yang berulang tahun Agustus ini semoga jadi yang terbaik dan sehat selalu yo, semoga cepat sembuh yang lagi sakit, dan lainnya amin...
Hello hello
Keep fasting guys, tahan ya tinggal beberapa hari lagi… Yang udah pasti ada saat kultum mungkin ayat Al-Baqarah ayat 183 yang mana Allah mewajibkan orang-orang beriman untuk puasa agar bertaqwa tapi di sini saya akan kasih 2 umum ceramah.
Jadi, puasa terbagi 3 bagian: 10 malam pertama, barokah, yaitu Allah menurunkan rahmat-Nya, 10 malam kedua adalah maghfirah ,yaitu Allah memberikan ampunan-Nya, dan yang terakhir 10 malam ketiga adalah it kum minannar *saya lupa tulisannya* artinya Allah menjauhi kita dari siksa api neraka, Subhanallah, Maha Suci Allah.
Nah, yang kedua ini saya dapat dari guru pengajian saya bahwa dari hadits dikatakan puasa itu berawal dari cerita nafsu. Allah memanggil akal pertama dan bertanya, ‘Hei akal, siapa Aku?’ lalu akal menjawab, ‘Kau adalah Tuhanku dan aku adalah hamba-Mu.’ Kemudian ketika dipanggil nafsu Allah bertanya, ‘Kamu ya kamu, aku ya kamu.’ Lalu Allah mengirim nafsu ke neraka jahanam selama 100 tahun kemudian dikeluarkan nafsu dan ditanya kembali namun jawabannya tetap sama lalu Allah memasukkan nafsu ke neraka ju’ yaitu neraka kelaparan selama 100 tahun, barulah ketika nafsu dikeluarkan dan ditanya nafsu menjawab, ‘Kau adalah Tuhanku dan aku adalah hamba-Mu.’
So, itu yang membuat kita mengerjakan puasa sehingga kita mampu menahan nafsu untuk mengendalikan makan, minum, hawa nafsu, dan syahwat lainnya.
Kita diciptakan Allah dengan sebaik-baiknya, jika kita bisa mengendalikan nafsu dan akal dengan baik maka derajat kita lebih baik dari malaikat tetapi jika kita tidak bisa mengendalikan nafsu maka kita bisa lebih rendah derajatnya dari hewan.
Saya lupa kutipannya dari mana tapi begitulah awal pembukaan post satu ini hehe.
Gimana awal masuk sekolahnya guys? Semoga menyenangkan.
Jadi, saya memiliki kelas dengan ketua kelas, yaitu teman saya satu SMP, namun berbeda kelas.
Ada 3 teman lainnya dari SMP saya yang berbeda kelas dengan saya yang sekarang sekelas dengan saya dan 1 teman yang dari SMP sekelas dengan saya sejak kelas 8.
Ada beberapa teman yang saya kenal dari gugus *yaitu kelas sebelum ditentukan kelas sebenarnya, tepatnya saat MBSPD (Masa Bimbingan Siswa Peserta Didik) atau MOS (Masa Orientasi Sekolah)*, ada tiga orang. Ada juga teman yang saya pernah kenal waktu SMP. Juga teman yang saya kenal dari teman saya dari SMP dan pastinya teman baru.
Oiya saya sekarang punya teman yang mukanya gak asing haha
Tapi yang saya ingat ada 3 teman saya yang mirip dengan sepupu saya, Nadilla Chaniago, teman dari Padang yang saya kenal dari teman saya SMP 6 ini mirip dengan sepupu saya, mbak Citra, dan sebelumnya teman saya pernah bertanya Ki Chaniago bukannya kota ya? Itu mah Chicago -_-v
Kedua, Gusti Ayu, udah ketauan orang Bali, dia mirip dengan sepupu saya, mbak Ayu, namanya sama kan. Ketiga ada Damario dipanggil Rio, dia dari SMP 1 Kota Tangerang, dia mirip sepupu saya entah Dandi atau Damar (khusus keluarga sepupu yang satu ini semua anggota keluarga huruf depannya D, unik sekali bung ?).
Bukber (Buka puasa bersama)tahun ini saya hanya bisa bukber dengan teman baru saya di SMA dan untuk teman-teman SMP maaf yo saya ada acara keluarga.
Kolak
Ok guys gimana yang udah siap-siap mau mudik?
Martabak Keju
Biasanya acara paling sering pas Ramadhan ke Syawal yaitu mudik (menuju udik/kampung) atau pulang kampung, pastinya puasa 30 hari itu, pesantren kilat, yaitu biasanya terdapat jadwal belajar mendalam agama, shalat tarawih dan witir, iklan dengan anehnya selalu hanya khusus saat puasa malah ada yang udah sampai lebaran dengan aneka sirup, kue, dan lainnya, acara buka puasa dan sahur yang kadang gokil, siraman rohani dengan kultum lalu acara agamis *eya ini kata baru dari guru saya wk teman saya malah ada yang menyebutnya agak amis ckck –v*, THR, disini arti umumnya Tunjangan Hari Raya atau gaji khusus untuk lebaran, ada pula Tugas Hari Raya, jadi yang sekolah maksudnya bukan yang baru masuk ya tapi kayaknya sama aja dapat tugas juga haha, teman saya bilang waktu itu Tugas Hari Rabu *waktu itu hari Rabu, yea hari kebalikan #spongebob (tenang ya spongebob ditonton segala usia :D lol), ada yang namanya SOTR, Sahur On The Road, bukber, nginep di Masjid atau Musholla atau iktikaf malam untuk lailatul qadar yang dikatakan ada saat malam-malam ganjil minggu akhir bulan puasa, petasan dan kembang api, berbagai tips mudik dan info jalan mudik serta arus baliknya, lagu serta film yang datang menyambut Ramadhan, diskon puasa dan lebaran, mungkin banyak yang udah beli berbagai macam baju, celana, perlengkapan shalat, dan lainnya untuk menyambut dua event ini, takjil atau makanan manis untuk berbuka puasa semacam kolak atau santan dengan gula merah beserta singkong, ubi, pisang, kolang-kaling, dan lainnya, es blewah, es kelapa, es cincaw, es dawet, es pisang ijo, es biji salak, gorengan,martabak keju, coklat kacang, ketan, telur, dan lainnya, kebanyakan kalo disebutin, semoga yang baca ga capek ya, sekalian ngabuburit *menunggu waktu berbuka puasa.<- pasti nunggu kehadiran titk
Tahun ini saya udah jarang sekali mungkin terlalu jarang untuk siaran, ingat tahun lalu dengan lagu-lagu sambil ngabuburit lalu ditinggal saat lagu disetel dan saya ke depan membeli es kelapa tapi tahun ini tetangga saya jualan es kelapa jadi ya ya *kenapa jadi curhat dan monolog begini
Pecel Ayam
Oke jadi bagi yang meminta saya siaran kembali maaf ya ga bisa nemenin kalian
Bukber dengan teman SMP sebelumnya malah saya sudah diberi menu pesanan seperti di restoran ketika Rafika, yang akan mereservasi restoran bawa menu bukber haha, di samping anda bisa dilihat sekaligus takjilnya maaf ngaco haha
Terus ada acara seminar dimana kelas X diberitahu bahwa bagaimana tentang IPA/IPS, jalur SNMPTN, jalur mandiri, dan seterusnya, kemudian sekolah saya didatangi sponsor dari stasiun radio, salah satu operator kartu telepon genggam, dan minuman isotonik.
Lagu Anthem puasa tahun ini adalah Kok Sepi Sih? *Intro Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga Hai begitulah kata para pujangga *sambil joget wkwk
 
 ~1D-Gotta Be You, kalau WMYB pasti udah sering ya?

Di kelas ternyata anthemnya adalah 1D dengan WMYB ckck tiap gue dateng selalu lagu ini diikuti lagu galau serta lagu lainnya seperti Coboy Junior dengan Eya yang setiap Senin-Jum’at ade saya tonton sinetronnya dan saya terinfus -__-
Banyak ya yang ucapin selamat puasa ke Zayn, personil One Direction yang Islam  oke
Games waktu online sekarang saya memainkan yang pernah saya tamati hmm
Olimpiade London 2012 wohoo *padahal udah selesai haha, oke olimpiade ini dimenangi Amerika Serikat, runner-up diraih China, dan peringkat ketiga ada tuan rumah, Inggris.
 

Google membuat setiap ikon setiap hari untuk menyambut setiap pertandingan ini loh, pasti udah pada tau haha
Kemudian banyak sekali kalo diceritain ya, di sini di TVRI, setelah shalat taraweh dan witir, saya lihat pertandingan voli yang asik haha dan lainnya
Pembukaan dan penutupan olimpiade ada saat sahur haha oiya penutupannya banyak yang komentar mirip dengan konser haha tapi seru-seru
Berita dari musik, ada album Red dari Taylor Swift yang akan dirilis Oktober nanti, pastinya udah ada single barunya We Are Never Getting Back Together, oiya yang saya tunggu adalah single duetnya dengan Ed Sheeran BD #halah
Konser di Indonesia tahun 2012 memang ramai. Ada WonderGirls yang akan konser November mendatang. Mungkin yang sudah lihat iklan ya ada James Morrison dan lainnya dalam Java Soulnation Gym Class Heroes ada 11 Agustus kemarin di Kartika Expo
Album Contrast dari Conor Maynard udah keluar guys, begitu juga album Believe dari Justin Bieber serta video clip terbarunya, As Long As You Love Me

 

Ada Mika ft Pharrel Williams dengan Celebrate dari albumnya yang ke-3 The Origin of Love yang rilis 16 September 2012
Dari Album Making Mirror sekarang hadir video terbaru dari Gotye dengan keunikannya dalam video Save Me

 Simpsonizers, sekarang sudah keluar video terbaru Cody ft Becky dengan Wish U Were Here dan juga siapa yang menjadi fans sahabat Cody, Greyson, so Enchancers, siapa yang tau kapan ultahnya?

   

Setelah Brokenhearted yang nge-beat enak didengar itu, Karmin datang dengan Hello video clipnya

   

Fans Archie? Nah, David Archuleta dengan album Begin terbarunya mengeluarkan single Broken
Penggemar Ronan Keating sekarang hadir Fires dari album kelimanya Fires
Dari film, ada film Diary of A Wimpy Kid: Dog Days, so film ketiganya udah keluar di USA, tentang libur musim panas Greg, seperti apa ya dan menjadi box office loh dengan $ 8M, sekarang Peyton sudah memiliki 150k followers twitter congrats hehe
So ada film Streetdance 2, untuk mengalahkan penari terbaik dunia, penari jalanan, Ash (Falk Hentshel), dengan teman barunya Eddie (George Sampson), berangkat untuk mengumpulkan penari-penari jalanan terbaik dari seluruh Eropa dan jatuh cinta dengan penari salsa, Eva (Sofia Boutella) di Paris ~21
 

The Bourne Legacy ada lagi versi ke-4, dengan $ 38.1M, dibintangi Jeremy Renner sebagai Aaron 


Diikuti film Total Recall yang dibintangi Colin Farrell yang menjadi Douglas Quaid untuk mengetahui tentang dirinya dalam realita dan ingatan
 


Pemain Voldemort, Ralph Fiennes datang di film Coriolanus, tentang sang Coriolanus mengikuti keinginan ibunya, Volumnia (Vanessa Redgrave) yang awalnya ia segan ikuti dan ternyata benar, setelah menjadi konsul dan tidak diterima Roma lalu dibuang maka dia bergabung dengan musuhnya, Tullus Aufidius (Gerard Butler) untuk membalas dendam



Kemudian ada Red Dawn yang salah satu castnya ada Josh Hutcherson, yang sudah kangen dengannya setelah The Hunger Games, bisa tonton nanti ya, jadi disini menceritakan tentang invasi Korea Utara, perang istilahnya

 

Frankieweennie dateng guys, dengan pemain Rowley di Wimpy Kid, kini dia memerankan Bob
The Four, menceritakan agen yang menghadapi pemerintahan yang korup dan ternyata kejahatan yang mereka terima saat mensabotase adalah menghadapi para agen yang telah tewas
 

Will Ferrell datang dalam The Campaign yang menjadi Box Office menjadi Cam Bredy

   

Bagaimana dengan The Expendables 2? Barney Ross yang diperankan Sylvester Stallone

 

 Norman datang di ParaNorman hoohaa dibintangi Kodi Smit-McPhee 

   

The Odd Life of Timothy Green sedang ditunggu-tunggu begitupula dengan Robert Pattinson di Cosmopolis
   

Jennifer Lopez ada di What to expect when you’re expecting pada plot kehamilan

 

Robert Pattinson sekarang ikut film Queen of the Desert, oiya turut berduka buat fans Robsten karena putusnya Robert dan Kristen tentang selingkuhan dan ya itu
Kalau Kristen Stewart tidak ikut dalam sekuel kedua Snow White and The Huntsman maka berbeda jika kita bahas siapa yang akan hadir di Catching Fire
Ada Finnick Odair yang diperankan Sam Claflin, Jena Malone memerankan Johanna Mason, Tony Shalhoub yang akan memainkan Beetee, Enobaria oleh Meta Golding, Amanda Plummer pada Wiress, dan lainnya
Ada Exorcismus menceritakan tentang Emma yang menyadari setelah 15 tahun dimanjakan ternyata ada sesuatu yang membuat dia harus menyadari sesuatu merasuki dirinya, dibintangi Sophie Vavasseur dan diproduseri Julio Fernndez, film horror ini juga cukup keren
Horor lainnya ini adalah Howling Reborn dimana Lindsey Shaw sebagai Eliana setelah lulus SMA mengundang Will (Landon Liboiron) yang menaruh perhatian pada Eli dan menyadari bahwa masa lalunya datang bahwa dia adalah keturunan manusia serigala 

 

Selanjutnya dari novel Perahu Kertas, ini dia teaser filmnya 
 
 

Dari Indonesia ini ada film Tanah Surga… katanya wew menceritakan tentang kehidupan seorang mantan pembela konfrontasi Indonesia-Malaysia, tentang loyalitas terhadap Indonesia, hidup di daerah perbatasan, dan seluk-beluknya  
Aji Santosa bermain di film ini

 


Produser : Bustal Nawawi
Produksi : Citra Sinema
Sutradara : Herwin Novianto

Gimana yang mau 17 Agustusan? Apa ada yang mau upacara bareng sanak saudara? Haha
See Yaa

No comments:

Post a Comment