Saturday 3 March 2012

Excited and Busy March

Helo blogger…
Selamat datang Maret, selamat tinggal Februari, sampai bertemu 4 tahun lagi kabisat (: 
Sori udah sekitar sebulan ga post ya saya juga gamau banyak spam dan juga saya sibuk *alah
Ya memang sibuk tapi ga terlalu sibuk
Oke ya kemarin awal Februari sudah diceritakan saya merayakan ultah lalu juga ada maulid dan outing class.
Nah, menjelang pertengahan dan akhir Februari ada sesuatu *syahrini wk.
Ya, perayaan maulid Nabi Muhammad SAW dirayakan pada Selasa, 28 Februari 2012 kemarin di sekolah saya di SMPN 9 Tangerang karena dalam minggu point 12 Rabiul Awal dilaksanakan lomba-lomba maulid untuk kelas 7 dan 8 karena kelas 9 sudah dibatasi dalam event demikian.
Yang demikian *halah gue lagi suka ngomong setidaknya demikian dan semoga jadi tren karena omongan yang gue anggap udah gue sering pake dan jadi tren seperti ‘o’ *walau hanya untuk menyingkat tapi dianggap sindir-yaudahlah* dan sekarang dipake ade gue -_-v
Ngomongin ade gue baru tadi pagi setelah gue nyapu ngepel karena ga ada pembantu dan gue mau lebih mandiri juga membantu pekerjaan orang tua *halah gue curhat ke nyokap gue walau jarang gue curhat sama keluarga tentang ade gue
Nah tanggal 22 dan 24 ya itu ultah 2 temen gue yang pertama Mulki Marwan Adam dan yang kedua *duaaa…. *iklan wkwk* yang kedua Deni Rizky Febrisal.
Tanggal 24 itu Deni dapat hadiah dari ya gebetannya ya yang namanya Trisha Novianti dengan apa ya banyak gue juga lupa, oiya pokonya ada banyak *plak
Nah hari itu juga berenang gue kira bakal langsung penilaian karena gue ga ikut berenang dari kelas 7 ya karena waktu itu gue juga lupa alasannya kenapa--‘
Oke lanjut, oma gue, Hauna Haliman yang menjadi seatmate gue ni bulan Februari ini menjadi temen yang lumayan walau katanya gue suka nyiksa padahal dia ga nyadar hal sepele seperti muncrat dan sebagainya wkwk
Oiya oma itu sebutan hehe banyak juga yang manggil demikian awalnya kayanya dari Muhammad Rafif Alfian Dita *sahabat gue* tapi ya gue ikutan, lalu juga Rifka Nur Fadhillah, Trisha Novianti, Deni Rizky Febrisal, Nabilla Aqmarina Ariditia *sahabat gue, Mulki Marwan Adam *temen kacau gue dari kelas 7 wkwk dan lainnya, mungkin juga sekelas.
Nah oma suka encok dan lainnya pokonya haha *ngakak gue inget waktu Fian bilang itu oma obatnya telah ya ky? Atau Illyanda Fayrus Azzahra berkata Rizky oma belum dikasih obat lagi?
Tapi Hauna seneng aja dan ga perlu marah karena ya dia hanya menganggap bercanda setidaknya demikian.
Oiya selamat bulan Maret, selamat datang Maret semoga kita bisa lebih baik lagi amin….
Maret dan udah jadi ¼ dari tahun 2012 ini wew ga kerasa dan bentar lagi gue UN…………………..
Ya tanggal 23 April tapi guys *asek iya gue dan seluruh kelas 9 di sekolah udah mungkin menjalani 6 try out tapi gue baru ikut 1 -_-
Dibagikanlah selembar kertas try out sekolah dan semua event penting kelas 9 untuk try out sekota Tangerang, ujian tengah semester, ujian praktik, ujian tertulis, dan ujian Negara serta ya pembelajaran efektif pada tanggal 25 Februari.
Oiya tahun ini 2012 jadi tahu apa? Kabisat ini adalah hari 4 tahun sekali dalam perhitungan tahun kelipatan 4 dan ya seharusnya hari itu menjadi ultah pakdeh gue dan orang-orang waw yang hanya 4 tahun sekali dirayakan meski mungkin ada yang merayakan setiap 1 Maret ckck
Happy Birthday Uncle
gambar untuk pembahasan selanjutnya
Tapi sebelum benar-benar habis demikian setelah ulang tahun Deni gue melihat laptop *eits tunggu ya….
Ya jadi laptop disini waktu hari Kamis, 25 Februari 2012 gue melihat…. *wkwk penasaran kan? *plak
Trailer The Hunger Games… Welcome welcome *Effie said
Tapi sebelumnya gue ini cuma ikutan liat apa tu? Kata gue kepada sebagian kecil anak-anak kelas gue yang berkerumun.
Trailer The Hunger games jawab Virtu si pemilik laptop
Apa itu? Tapi gue denger Virtu pernah membaca ini dan gue sendiri melihat novelnya yang dilapisi cover hitam dengan pin emas bergambar burung terpanah.
Gue jadi penasaran…… *gue panjangin titiknya ya………………………………………………………………………..
Gue inget kalo ada beberapa dari kerumunan ini yang pernah membicarakannya lalu gue berkata
Vir gue pinjem bukunya boleh ga?
Dia mengangguk tapi ternyata waiting list ckck ternyata novel ini hanya dimiliki 2 orang dari kelas gue dan banyak yang mau meminjam tapi tidak sempat membeli karena sibuknya awal Maret.
Waiting listnya gue harus nunggu setelah Alfine Putra Dhanendra, ketua kelas.
Gue inget siapa yang punya dan yang menceritakan bahwa The Hunger Games  selain disoundtrack-in oleh Taylor Swift seperti yang dikatakan Virtu juga Alifa Putri Andari berkata bahwa Poreotics *seperti dancers cowo* pernah membacanya jadi Alput yang memiliki buku ini tapi gue agak wanti-wanti lalu gue bertanya
Put buku lu dimana?
Di Trisha, jawabnya dan gue nanya trisha Tris, hunger games udah selesai?
Belum gue baru mau baca katanya singkat. Oke jadi gue nunggu antara Alfine dan Trisha, be patient Rizky, batin gue.
Yang sepertinya lebih lanjut tau The Hunger games ya Zahra Dwi Rahmandari, gebetan Fian yang gue denger idolanya Mike Shinoda pernah membacanya
Hari itu memang pelajaran TIK jadi laptop bebas dibawa dan hampir sebagian besar anak-anak berkata distrik hal yang gue ingat malah listrik *absolutelysoabsurd jadi gue ingat kembali distrik adalah daerah
Bahkan temen gue yang lain minoritas berkata gue kira ngomongin try out
Dan disini gue ketawa hehe
Distrik disini adalah seleksi bagi para penduduk Panem, dan gue makin penasaran karena ini bagian dari The Hunger Games, oh guys -.-
Gue makin penasaran dan esoknya hari Jum’at, 26 Februari 2012 Mulki mendapat 2 kejutan
1, lukisan dari Bella yang bergambar 2 gitar dengan wew *speechless
2, kaus dari Siti Riqqah Hasan yang sepertinya menyukai Mulki, tapi Rika tidak hanya memberi itu, dia juga memberi kartu ucapan dengan Doodle dari Alput dan dari anak-anak lain, dan yang mengejutkan dia memberi 3 bungkus lain yang gue masih penasaran karena gue shalat Jum’at dan hadiah itu diberikan setelah shalat Jum’at.
Bungkus pertama yang berukuran sedang dibuka Mulki, bungkus itu berwarna cokelat, yap sampul buku biasa yang dilipat rapi.
Setelah dibuka itu adalah buku The Hunger Games yang *oke gue dramatisir* halus, bersih, belum terkoyak, hangat dari kasir, jilid tak tersentuh dan sedemikian bagus karena entah kenapa gue jadi ngebet pengen baca –
Selanjutnya dirobek bungkus dan berisi buku Catching Fire yaitu buku kedua dari trilogi The Hunger Games dan banyak yang menjerit hampir sebagian kelas karena gue yakin milik Alput dan Virtu sudah terkoyak seperti yang gue denger dari pinjaman Zahra dan sekarang Zahra membaca lanjutannya.
Gue sontak teringat lanjutan yang dibaca Zahra adalah Mockingjay, buku trilogi terakhir The Hunger Games dan gue teriak diantara jeritan 3 trilogi! Dan gue baru merasakan Rika menyodok tulang rusuk gue karena gue baru lihat Rika ada disebelah gue tepatnya 2 dari kanan Mulki.
Gue sendiri langsung terperangah dan gue berniat meminjam The Hunger Games tapi tidak enak ketika sang pemilik belum membaca bukunya jadi gue hanya bisa pasrah dan menunggu esok.
Sabtu….
Yap Alfine sudah membaca dan Virtu memberikan buku itu ke gue dengan mimik yang mungkin waw ya wkwk gue berterimakasih ke Virtu
Trisha berkata gue udah selesai riz, cuma di rumah
Gapapa, timbal gue.
Malam minggu gue yakin jadi seru kalo gue bisa baca novel setelah lama tidak membaca novel dan gue baru ingat gue ga siaran pada malam hari dan menghabiskan novel ini dengan alur dan imajinasi yang sama baiknya seperti buku idaman gue seri Harry Potter.
Gue inget waktu seleksi distrik dan Sabtu ini gue baru isi modem tapi siang itu entah kenapa saat seleksi lemotnya -,- jadi gue tunda dan memberi kabar untuk hari Senin.
Senin selesai sudah membaca The Hunger Games dan gue ga sabar liat trailernya di Youtube.
Wuow begitu semangat gue penasaran dengan Catching Fire
Guys kalo udah penasaran baca aja novelnya karena filmnya akan dirilis 23 Maret nanti 19 hari lagi!
*ckck gue udah kena virus hunger games jadinya
Iya nah temen-temen gue berkata emang agak lama seleksinya
Gue liat trailernya Senin itu mungkin sepertinya *lupa* dan gue liat emang bagus filmnya
Lucunya ada parodi yang niat banget dengan jebakan slinki, ketidakmampuan, lebay, dan yang lainnya pada hal lucu dari kekuatan parodi tersebut.
Lalu baru pada hari Rabu karena Senin dan Selasa gue gedek dengan lemotnya modem gue masuk distrik 11 agrikultur, pertanian, dengan luasnya lahan, namun miskin, dan kedisiplinannya.
Excited banget gue hehe dan dengan demikian waiting list ternyata semakin banyak, Bella komplen ke Alput katanya harusnya sebelum dipinjam habis Trisha dia yang harusnya baca tapi setau gue buku itu masih di Rangga, mantan Bella.
Sedangkan Hauna komplen ke Virtu karena saat di angkot seharusnya Agnes dan Haunalah yang meminjam setelah gue dan Virtu memberikan ke Qowi yang setelah itu meminjam.
Yasudah dan gue tahu setelah buku Alput terkoyak dan sekarang dipinjam Alfine gue hanya berat atau setengah hati atau ya begitu minjem ke Mulki walau gue berusaha melawan rasa kritis gue.
Mulki membolehkan karena dia masih membaca The Hunger Games gue memang waw tapi gue masih ga enak tapi gue akan kebut membaca di sela-sela Try out sekolah diadakan.
Gue melihat trailer lain di rumah tentang hal The Hunger Games dan gue juga mendengar kembali Safe and sound Taylor Swift yang langsugn gue puji setelah awalnya gue sedikit ilfeel dengan nada tapi ternyata gue masih sibuk mendengar *halah* sampe sekarang.
Gue berhasil membaca Catching Fire 3 hari dan gue malah penasaran dengan Mockingjay.
Tapi gue menahannya sampai gue menonton film The Hunger Games.
Alput baru membeli Mockinjay dan milik Virtu tentu dipinjam Alfine sedangkan untuk Mulki gue menolak.
Gue berhasil memberitahu minoritas anak-anak 97 karena gue berhasil membaca buku Catching Fire tanpa merusak jilidnya how amazing! Wonderful! Karena buku lain milik Alput berantakan dan milik Virtu terkoyak habis dan gue tau Mahanani Margani berusaha membaca buku itu sebaik mungkin.
Gue pun menjaga buku Mulki dengan kerja keras wkakak.
Alfine berkata ada trial sedikit tentang Catching Fire dimana Haymitch dan kapak dan gue penasaran dan baru semalam gue melihatnya memang seru :O
Gue juga baru ingat gue familiar melihat aktor Peeta disini yang dimiliki fans *halah oleh Rifka dan ternyata itu dia.
Ya begitulah 1 halaman A4 ini atau mungkin lebih tentang The Hunger Games.
Terakhir ini adalah bagian drama musikal yang akan dipentaskan kelas gue untuk ujian praktik akhir Maret nanti bahkan sampai semalam belum selesai naskahnya dan Rika sebagai mentor dance sudah berhasil mengajarkan 1 kelas tentang dance utama.
Gue masih menunggu Agrippin Lamaz Finnegan setelah selesai naskah karena gue juga masih memikirkan dubbing dan lainnya sementara gue bagian musik.
Oma mengalami kram saat dance dan akhirnya ya dia bisa bangkit lagi.
Sekarang mayoritas sudah hafal oleh gue setiap gerakan.
Ya sekian dulu ya guys keep blogging :D


2 comments: