Saturday 16 June 2012

June

Oke ini adalah Juni.
Tanggal 2 Juni kemarin adalah hari yang bisa dibilang penentuan hasil belajar 3 tahun di SMP dan Alhamdulillah saya mendapat hasil yang cukup baik, nem saya 36.15 nanti kita lihat berapa nem akhir yaitu gabungan 40% dari nilai raport tiap semester juga pembagian raportnya dikatakan tanggal 23 Juni dan pendaftaran pada Juli nanti, waw lama juga sedangkan saudara saya di Purwodadi ketika saya tanya dia pendaftaran pada tanggal 20-an Juni.

Hm…
Lalu tanggal 4 itu adalah hari darmawisata. Perpisahan dengan seangkatan. Sempana 28. Saya mendapati bus D, dengan guru-guru pendamping pak Joko, bu Yuyun, dan bu Tiwi. Kelas saya untungnya tidak dipisah dan digabung dengan anak cewek kelas 96.
Selanjutnya perjalanan hari pertama ya mencapai hotel dahulu, hotel Surya Citra Yogyakarta dengan bus Blue Bird. Dari fajar setelah breafing akhirnya kami berangkat dan sampai di hotel pada pukul 9 malam langsung mendapati nomor kamar, membereskan barang-barang, dan makan malam. Tapi sebelum itu kami makan siang di restoran Raja Pol. Saya dan teman-teman sekamar saya yang berjumlah 5 orang mendapati kamar bernomor 781. Malam itu saya coba juga makan sego kucing dengan sate ayam lalu tidur.
Esoknya tenggat waktu berangkat jam 8 dan setelah shalat subuh berjamaah saya tidur sejenak membiarkan 2 teman saya menguasai kamar mandi tapi ternyata setengah tujuh teman-teman kamar lain sudah rapi ckck
Saya langsung sikat gigi lebih dahulu di wastafel dan barulah mandi dengan cepat dan tepat haha :P
Oke kami langsung menuju aula untuk sarapan dan berangkat menuju candi prambanan
Waw, setuju dengan perkataan teman saya ‘Pantes bule suka ke sini gue juga suka’ haha
At Prambanan
Setelah foto bersama, ya karena pasti lama tak bertemu lagi, karena rumah saya di Binong, oiya malam kemarin saya dengar ada gempa di Tangerang tapi kata ibu saya ga kerasa di Binong hm…
Selanjutnya kami menuju keraton dan disana ya pasti ada berbagai peraturan, sayangnya saya tidak melihat museumnya, saya langsung shalat lalu makan, dan kami menuju malioboro
Di bus sebelumnya diumumkan tentang pemesanan bakpia, makanan khas Yogya, jadi sekolah saya memiliki kenalan yang menjamin kualitas bakpia, jadi saya pesan 2, satu kacang hijau, satu aneka rasa tapi ketika saya cek SMS setelahnya ibu saya baru memesan 3 hm… Yasudahlah
Di Malioboro saya berjalan dengan teman saya sampai ke ujung dahulu, di ujung ternyata waktu 3 jam berkurang satu jam, dia membeli baju untuk adiknya dan bros, saya balik sama dia lagi sampai di ujung baru membeli baju untuk saya dan bapak saya dan sandal untuk adik saya, saya masih bingung apa yang harus dibelikan untuk ibu saya
Sisa satu jam, saya kembali ke terminal bersama teman saya dan membeli minum untuk istirahat lalu shalat dan kembali ke hotel
Malam hari kedua ini kami mendapati acara puncak, ada acara do’a bersama, sungkeman, hiburan, dan salam-salaman
My Class
Besok adalah hari ke gua jatijajar dan perjalanan pulang. Saya dan teman-teman sekamar bertekad supaya tidak telat tapi jam 8 ternyata belum juga heboh dan saat dilihat ternyata bus sudah siap maka kami langsung meninggalkan kamar membawa barang-barang kami
Sebelum ke gua, kami berhenti sejenak ke tempat souvenir untuk membeli kembali apa yang ingin dibeli dan saya akhirnya membelikan ibu saya dompet juga becak-becakan untuk dipajang
Kembali ke bus dan kami jalan hingga sampai di gua jatijajar pukul 2, kami shalat lalu mendaki dan memasuki gua tersebut, ada sendang mawar di dalamnya, ya cukup bagus lalu saya mendaki ke gua intan, di atasnya gua jatijajar tapi ternyata disana sebenarnya belum diperbolehkan masuk karena licin dan gelap dan mencapai setengahnya saya balik lagi bersama teman-teman lain
Turun dengan keringat saya kembali ke bus dan berjalan menuju restoran Raja Pol untuk makan malam
Pulang dan sampai di tol Karangtengah saya terbangun oleh suara pak Joko yang berkata ‘Silahkan telpon atau SMS orang tuanya bagi yang ingin dijemput’ dan dengan setengah sadar karena saya ternyata sakit perut, saya SMS bapak saya dan berkata ‘Pak dimana? Aku udah di Karanganyar’ begitupun saat teman saya dari beda bus yang sudah sampai di sekolah SMS saya sudah dimana
Sampai di sekolah saya baru sadar dengan SMS teman saya, ‘Karanganyar di Jawa Tengah dong? Karangtengah kali’ ‘Iya itu maksudnya’ haha :P
Saya memberikan penjelasan lagi ke bapak saya lalu menunggu di koridor kelas dan akhirnya pulang
Oke setelah itu saya hibernasi haha tidur dari jam 6 pagi hingga jam 3 sore
Cek dunia online ternyata ya ada beberapa foto tautan, saya sendiri di HP hanya foto di Prambanan saja tanpa saya
Oiya lagu anthem saya masih Christina Perri – A Thousand Years, soundtrack Breaking Dawn Part 1.
Christina Perri baru aja konser di Indonesia kemarin tanggal 5 Juni dan itu saat saya di hotel oke oke
Kemarin di YouTube sempat liat rekaman saat konsernya, euforia yang saya lihat saat A Thousand Years itu pas kalimat One step closer oiya o-nya dipanjangin One step clooooooooooser (y) haha
Di Indonesian Idol, jagoan saya, Sean, kemarin juga menyanyikan lagu ini *thumbsup* Yang kali ini videonya dengan Jar of Heart, biar ga bosen

Setelah pulangnya saya melihat juga tentang bahwa Jason Mraz akan konser di Indonesia pada 22 Juni nanti saya excited (pembacaan yang sama dengan julukan kelas saya) sekali dan langsung ngetweet padahal saya ga nonton haha
Lagu anthem kedua memang dimenangkan Jason Mraz dengan I Won’t Give Up. Sebenarnya saya mau beli album Jason Mraz yang baru yang Love Is Four Letter of Words sama Christina Perri yang Lovestrong tapi belum tau udah ada atau belum di Indonesia, sepertinya sudah namun saya terlanjur sedikit badmood dengan saat saya mencari dan tidak mendapatkannya film Orphan

Oke Juni ini ada berita baru apa? Yap pasti udah tau, pertandingan piala Euro udah dimulai, siapa jagoan kalian? Nah, pagi dini Sabtu, 16 Juni 2012 tadi penyisihan grup D dengan kemenangan Swedia 3-2 dengan Inggris. Awal dari menit ke-9 Parker menendang keras jarak jauh tapi belum dapat memecahkan gol dari gawang yang dijaga Isaksson. Dari Swedia di menit 12 Larsson menendang jarak jauh tapi belum bisa menjebol gawang Hart. Gol pertama Inggris diberikan oleh Carroll menit ke-24. Lalu menit 48 tendangan bebas Ibrahimovic dari Swedia membuat gol bunuh diri pada badan Johnson.59 menit dan gol kedua dari Melberg membuat Swedia unggul. Walcott menggantikan Millner pada menit ke-64 membuat skor 2-2. Terakhir menit ke-77 Wellbeck membuat Swedia memimpin di penyisihan grup D.
Selanjutnya dari musik ada Justin Bieber dengan single-singlenya dari album Believe bisa dicek tetep beli yang original oke
Penyanyi muda ada Austin Mahone yang udah ngeluarin single terbarunya dengan Say Something, ada Conor Maynard dengan Vegas Girlnya setelah Can’t Say No
Tapi sebenarnya saya kemarin dapat 2 orang yang cover lagu dengan apik, ada Tanner Patrick, dia baru memenangkan cover lagu Carly Rae Jepsen yang Call Me Maybe di Mashable, congrats, begitupula dengan temannya sekaligus yang sering menjadi cameraman, Madeline Becker yang baru lulus dari institute Dallas congrats juga dan single dari Tanner adalah Merry Go Round
Oiya YouTube datang ke Indonesia guys

Nah yang kedua saya dan teman saya sepakat ingin menjadikannya adik kalau memang bisa haha, Maddy Jane, dia lahir 1998, singlenya berjudul Barricade follow @maddijanemusic on twitter

Posters and Stickers
Bella, Renesmee, and Edward Cullen
Dari film sudah keluar teaser film The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 dan ini jadi trending ya, saya dari kemarin liat beritanya mulai dari teaser trailer tapi paling banyak juga gambar dengan Renesmee, anak Bella dan Edward Cullen yang diperankan Mackenzie Foy
Film Snow White and The Huntsman kemarin juga mendapati $56 M yang mengalahi The Avengers dan Men In Black 3 dengan $28 M tapi sekarang film animasi Madagascar 3: Europe’s Most Wanted memimpin dengan $60.3 dan ada film Prometheus dengan $51.1 M. Ada trailer terbaru dan polling terbanyak peminat dari Resident Evil: Retribution, Sinister, Your Sister’s Sister, dan The Invisible War

Breaking Dawn Part 2 menceritakan tentang kelahiran Renesmee yang ternyata membuat klan Denali melaporkan bahwa keadaan Renesmee yang setengah vampir dan manusia membahayakan kaum vampir lalu mereka melaporkan ke Volturi. Hampir terjadi pertumpahan darah dari keluarga Cullen yang dibantu keluarga lain dan Jacob serta kawannya tapi akhirnya Alice dan Jasper yang menghilang membawa Nahuel sang setengah vampir dan manusia yang tidak membahayakan umat vampir.

Film Prometheus menceritakan tentang tim penjelajah yang menemukan peta bintang langka yang menjawab asal-usul manusia di bumi yang dipimpin Kapten Janek (Idris Elba). Merdith Vickers (Charlize Theron) melakukan hal aneh, mereka menemukan peradaban baru tetapi ternyata hal itu dapat menghancurkan peradaban manusia selamanya.

Resident Evil 5: Retribution menceritakan Alice (Milla Jovovich) yang bertahan dari virus ganas perusahaan Umbrella yang membuat umat manusia menjadi zombie, dari sini Alice bertemu dengan sekutu dan membasmi zombie dari Tokyo, New York, dan lainnya. Disutradarai sang suami Paul W.S. Anderson selain Milla ada juga Shawn Roberts, Sienna Guillory, Kevin Durand, Colin Salmon, Johan Urb, Boris Kodjoe, dan Li Bingbing serta yang lainnya.

Your
Sister's
Sister

Ada film Abraham Lincoln: Vampire Hunter tapi yang saya bingung apakah Abraham Lincoln disana adalah mantan presiden Amerika hm... Kenapa jadi pemburu vampir dan teman saya juga saya mempertanyakan vampir dengan drakula dan ternyata vampir sekarang benar vampir modern, oke oke.

Jangan lupa vote di teenchoiceawards.com