Thursday 14 November 2019

Wisdom Teeth Removal/Bedah Mulut Gigi Bungsu Part 1
















Hai udah sebulan ga ketemu
Mau ngebahas tentang yang gua lakuin selama Agustus
Jadi, Agustus emang tadinya mau scalling aja terus lagi rusak gitu alatnya jadi suruh balik lagi 
minggu depan tapi dirujuk buat gigi bungsu ini yang udah numbuh katanya di atas tapi gua liatnya 
sih di bawah kanan
Terus emang pernah kejadian pas Juni, puasa kemaren ya panas dingin gitu
Agustus juga pernah tuh seminggu sebelumnya kaya pusing ga bisa bangun dari tempat tidur
Akhirnya dirujuk ke RS Annisa Tangerang, jadi ga ke RSUD Kota karena ya jauh 
Lalu pas dirujuk itu pertama kali ke RS dianter temen tuh karena dia juga berobat di sana. Kalo masih ada yang inget Leli di pos sebelum-sebelumnya (2012) wkwk
Ternyata di Annisa itu harus tetep antre dan ditelpon 2 minggu setelahnya

Jadi kayanya akhir Agustus tuh baru ke Annisa dan menuju dr Alvin, waduh rame yaa
Pertama kali itu ga ditemenin Leli jadi Leli bilang sih berubah gitu RSnya
Gua juga denger dari pasien yang waktu operasi emang baru gedung Bnya
Nah gedung A ini tempat poli klinik giginya, lantai 2
Di poli ini dicek buat rujuk panoramik dan hanya bisa ke RSUD Kab Tangerang kata Leli
Leli juga mau cek nih minggu ini jadi mau operasi akhir November hahaha
Jadi urutannya
Kamis
1. Ambil nomor antre di resepsionis
2. Antre di B biasanya ga sampe 30 menit
3. Naik ke lantai 2 di rawat jalan dengan lift bisa di sebelah kanan, agak lama karena berat dan besar tapi mending naik tangga di sebelah kiri tuh
4. Ke nurse station buat dicek berat badan, tensi
5. Ditunggu aja biasanya sih dokternya jalanin bedah besar dulu paginya
6. Nunggu biasanya sampe jam 4 sore karena antreannya ampe 40, hahaha dokternya baik banget sih

BTW
Hari itu hari Kamis, kontrolnya minggu depannya dan bisa lewat dari 3 hari yang ditentukan tapi Sabtu ama Minggu dokternya gaada hahaha
Lalu juga kalau misal Senin janjian ya Rabunya gaada
Okeeh
Jadi disiapin buat panoramik ya melihat gigi besoknya pada
Hari Jumat jam 11
Agak capek ya tapi tidak apa-apa karena sudah ngantri ampe sore dan lagi libur
Jam 5 pagi gua jalan dah tuh
Niat menghindari macet dan ternyata ga macet
Lah kok gua malah muter-muter dari TangCity hmm
Apasih TangCity kenapa gua jadi lewat belakang
Kemudian gua jam 6 dapet parkir di depan RSUD Kab tuh dengan ngantre BPJS
Yang antre udah 40
Jadi karna baru pertama, gua sempet malah masuk ke UGD
Ngeliat-liat kok tidak ada
Kemudian nanya orang bank darah dan ternyata nunggunya di pintu ujung, pintu keluar hiya hiya
Memang tidak bisa ngecas ya kalo ngecas ada kotaknya gitu digembok ga ngerti akuh

Antre aja ini bawa pulpen sendiri sih harusnya tapi gua minjem ke poli jantung xDDD
Lalu ngobrol-ngobrol tentang perbandingan Siloam yang antre dari Subuh juga, bisa ganti gigi
Tapi untuk apa ganti gigi, gua aja males ngebor
Kemudian setelah dipanggil resepsionis, kita ganti ke poli gigi di gedung ujung yang pertama kali masuk
Waw di lantai 2 tuh masuk-masuk sebelah THT
Nunggu dulu kan baru nanti resepsionisnya mengatakan ke bawah tuh ke gedung tengah yaitu ya tempat rontgen dan CT Scan
Nunggu beberapa menit lagi dan baru ke atas
Nunggu bentar dan kemudian mbaknya menyuruh masuk lalu menempelkan dagu saja sambil menjulurkan lidah sedikit dan menggigit lidah antara 2 gigi
Kemudian kelar dehh
Tapi kalo mau langsung ambil harus bayar 150ribu
nah gua ya karna ikut BPJS aja akhirnya nunggu Senin dong HMMMMMM JAM 11
YAODAH GAPAPA

Senin
Ga buru-buru, jam 9 kayanya ke RSUD juga kan tinggal ambil
Eh pas dateng (ini ga antre ya) udah nomor 300an dong whyyyyy
mana baru 90an tuh resepsionis
Eh ada petugas informasi yang bilang kalo nomornya salah
Beberapa orang diambilin
Mungkin kecampur kali ya lagian baru jam 10 masa udah 1000 aja bisa-bisa modyarrr
Kemudian ya gua disuruh ke rontgen dulu buat antre jadi lebih cepet
Terima kasih ibuu
Kemudian dipanggil dari pusat informasi dah tuh setengah 11 xDDD
Akhirnya ke resepsionis
Dannnn selesai deh ambil panoramik heem heem
Tinggal ke poli gigi lagi dan dijelasin kalo giginya ya baik, emang di situ ditulis baik
Kemudian bisa diambil 4 gigi sekaligus
Okeh ibu terima kasih
Cus walaupun ban kempes akhirnya nambal
Balik ke rumah dan selesai juga scalling di Faskes 1
Terima kasih para dokter
Tadinya tuh pengen ga dicabut semua ya karena ya gatau karena apa agak bingung juga kan makannya
Tapi setelah gua tahu kalao walaupun deket rumah, dokter gigi tuh bisa 10 juta sendiri wuaww aku mau bayar trimesterrr

No comments:

Post a Comment