Thursday 14 November 2019

Wisdom Teeth Removal/Bedah Mulut Gigi Bungsu Part 2











Kamis Minggu 2
Ribet ga sih? Ga, malah pake BPJS ini walaupun 
hanya bolak-balik dikit lebih ngebantu,
Di sini ternyata yang dimaksud rujukan penuh tuh, rujukan 
di RSUD Kab udah gabisa dipake jadi harus bikin baru
Padahal minggu kemaren gua udah nanya ke Faskes 1 kan
Ya emang harus bolak-balik yang gua bilang hahaha
Jadi minggu ini gua labil banget, kayanya tuh 
minggu ini gua baru mau masuk kelas 
gitu jadi masih yaudahlah gapapa ambil satu2 dulu

Coba dibaca di read more ya
Ga kebaca dah bingung ama blog
Dokternya bilang tanggal 3 November tadinya eh diundur jadi tanggal 11 November
Boleh kok dikasih waktu
Gua kira kan diundur bisa ampe liburan Desember buahahaha
Gua juga mikir ngapa ga dari Juni aja gua cek ya hmm tapi pasti semua ada hikmahnya
Laluuu yasudah tuh tadinya kan mau buru-buru ya eh pas minggu depannya gua baru tahu kalau ternyata tanggal 11 hahaha

Kamis Minggu 3
Ini tadinya gua mau buru-buru karena ada seleksi gitu
Akhirnya gua batalin
1. Ke nurse station 
2. Ke resepsionis bilang mau batalin
3. Ambil kertas kontrolnya

Jumat Minggu 3
Ini ya gua mau ga mau balik. Karna Sabtu sebenernya udah gaada ternyata dokternya
Untung ketemu temen, ga untung sih, ngapain juga di RS
Dia mau cek kacamata
Kebetulan mata gua kaya sakit gitu di kepala suka cenat-cenut eh beneran aja dong minggu lalu gua malah keilangan kaca mata, jadi November ini BPJS membantu 10 juta ya heem
Kemudian Jumat ini pas gua baru tahu aja kalau memang 2 minggu sebelumnya harus cek darah gitu gitu
Ketemu ama pasien juga yang waktu di RSUD Kab hahaha dia punya anak 1 tahun jadi mau ga mau ambil satu dulu, dia juga udah agak parah kayanya ada bengkaknya deh karena udah dari 2 tahun lalu tapi tahun kemaren dia baru lahiran kan

Eh itu tuh kan tadi udah hampir akhir September
Jadi gua ketemu Senin, 28 Oktober atau sebulan setelahnya
Senin, Minggu ke 8
Di sini gua udah mau buru-buru ketemu dokternya dan langsung cus aja ga bawa apa-apa (ini hari kaca mata baru jadi)
Dokternya bilang ke IGD Maternal yang pas depan lobby baru tuh atau rawat inap langsung :D
Ke dokter anestesi jam 1 siang
Dan gua milih Sabtu aja
Dokternya bilang yaudah langsung ya cek nurse station
Eh gua disuruh tandatangan orang tua hadeh bolakbalik dah tuhhhhh
Oke jam 2 gapapa gua dateng
Kalo bisa jangan makan banyak ya pas ambil darah nanti kaya gua malah jadi 181 wkwkwk (nanti kita bahas)

Sabtu Minggu ke 8
Anggaplah ini ke IGD Maternal jam 2 (gausah ambil antrean)
Lalu disuruh biasa cek ada alergi ga, terus disuruh nunggu ke pintu keluar ruang operasi
Jam 4 sore tuh baru dapet bapak dokter Anestesi yang tak pernah kulihat lagi xD padahal mau lihat
Bapaknya bilang kok tinggi gula darahnya? Abis makan banyak ya?
Iya dok kemaren pas diambil darah langsung muntah
Eh bener aja pas dicek lagi gula darah cuma 70 hahaha itu 4 jam setelah makanlah
Lalu balik disuruh tunggu telpon dari Ruang Operasi

Minggu Minggu ke 9
Inilah saatnya operasi
Pertama ya kaya udah gausah nginep orang kan juga cuma mulut, puasa di rumah aja
Jadi, ternyata jam 2 sore itu langsung disuruh nginep wkwkwk
Daftar, kemudian ke meja admin katanya tapi kita malah ambil antre lalu baru ditulisin gitu yang di konter 2-8
Yaudah akhirnya seteleah dikasih emang kartu parkir bua t bolak-balik
Kita langsung ke lantai 2 di rawat bedah
Jam 7 malem itu diinfus, latihan doang kayaknya kaga turun-turun tuh infus wkwkk apa emang gua yang ga nurunin? Tapi sebelah gua juga kaga turun-turun ampe pagi
Infus laktat sih
Jam 12 malem makan sebelum 6 jam puasa
 Daannn sikat gigi biasalah uge
kemudian jam 12 itu disuntik alergi dong panas wkwkw

Senin Minggu ke 10
Kayanya gua aja yang sehat ya atau gimana soalnya sekamar tuh ada cowo 20 tahun yang disuntik juga malah pingsan lemes gitu, jadi harusnya dia jam 9 pagi operasi eh subuh malah dia duluan
Di kamar gua ya bolak-balik kamar mandi walaupun agak males juga ya boker pagi
Jam 7 ke kamar operasi dikasih antibiotik biasa (ga liat) lewat infus
Jam 9 gua nungguin, dan ya infusnya jalan setengah, gua jalan ke toilet langsung ke ruang operasi eh anjir dingin
Pas disuntik bius akhirnya aku tidak sadar sampai jam 11 wkwkwk
Bangun kedinginan dengan kapas sudah kering dan langsung bangun gue
Bangun bilang mau minum dong pahit wkwkkwkw
Gua langsung lancar ngomong gitu ges, dan dibawa ke kamar balik kamar depannya
Diinfus walaupun agak muncrat2 ya udah akhirnya pulang deh jam 3 tuh karna udah ga pusing

No comments:

Post a Comment