Wednesday 14 July 2021

Ingrown Nail


hello guys disini aku mau ngasih kabar selama 6 bulan ini ada PPKM (pembatasa kegiatan masyarakat) selama sebulan dari Juli-Agustus 2021 atau sebelumnya PSBB (pembatasan sosial berskala besar) selama sebulan pertama 2020 yang harus diberikan sebanyak 30 orang buat kondangan atau 5 orang saat kumpul disini karena virus COVID19 sehingga tidak boleh berkerumun sampai 15 menit

Kejadian sesuai judulnya ada yang namanya kuku mendem, kayanya kalo kalian punya kuku yang udah nusuk emang dari dalem perlu langsung dibawa ke dokter deh supaya dioperasi
tapi kalo kalian emang pernah ngerasain kuku copot gegara kejepit pintu atau pun patah nah ini aku mau ngasih sedikit info yg aku lakuin selama sebulan emang sebel rasanya kaya nyut2an gitu awalnya pas tau ini kuku ada masalah dan warna ungu gitu pinggir kulitnya
Ceritanya kayanya pas Juni itu aku mulai potong kuku seperti biasa yang di jempol kaki
Eh gatau kenapa kok rasanya ngilu pas aku udah potong dan ternyata kayanya kepentok gitu kan soalnya ungu dan emang beberapa kali kayanya pernah kepentok
Beberapa minggu motong kuku lagi kok rasanya ini ga kepentok tapi tetep sakit ya dan ternyata itu kuku yang bagian kirinya lebih pendek daripada yg kanan, wadaw langsung keliatan kan itu kulit bagian kiri juga jadi di atas gitu ketutupan
Gua langsung cari deh tu info di gugel ya bacabaca dikit kaya dokter kaki dan lainnya dan katanya bisa dipakein plester nah berhubung gua ga ada plester akhirnya berinisiatif pake selotape aja deh yang bisa narik itu kulit biar ga nutupin kuku buat tumbuh karena sakit gengs pas mau dipotong tuh bersihinnya jadi bersihin kulitnya 
Nah perkembangan setelah motong kuku tadi, alhamdulillah udah rata nih bagian kuku kiri dan kanan jadi ga mendem lagi, kulitnya tetep gua pakein selotape, jadi selamat mencoba buat kalian yang kesakitan atau lupa motong kuku kependekkan tapi ribet harus beli obat atau plester

No comments:

Post a Comment