Tuesday 22 May 2012

Rajab dan pengantarnya

Gerhana Matahari
Hello guys masih bersama Rizky Wicaksono dan sekarang sesuai judulnya Rajab dan pengantarnya. Selamat bulan Rajab, 22 Mei 2012 Masehi, tahun 1433 Hijriah ini, nah siapa yang puasa hari Selasa ini? Semangat umat muslim :D sayangnya saya gak puasa hehe -_-v
oiya 20 Mei adalah hari kebangkitan nasional Indonesia, ada yang melakukan hal menarik?

Gerhana Api

Supermoon
21 Mei 2012 terjadi hal yang menarik, kaitan dengan Supermoon dan Gerhana Matahari. Supermoon Mei ini berhubungan karena sebelum tanggal 21 itu telah terjadi supermoon atau posisi bulan terdekat dengan bumi yang disebut pedigree. Kejadian ini biasa dihubungkan dengan mitos dan hal buruk tapi itu tidak perlu kita bahas yang pasti kejadian ini mengakibatkan air laut pasang. Biasanya 2 minggu setelah itu terjadi gerhana matahari total. Gerhana matahari adalah saat matahari, bulan, dan bumi berada dalam garis lurus. Namun yang terjadi adalah gerhana cincin karena zona luar dari penumbra, penumbra adalah perpanjangan bayangan bulan di bumi. Di Cina dapat terlihat gerhana matahari cincin sekitar pukul 6 dengan jelas tapi di Indonesia juga dapat dilihat gerhana cincin di wilayah Ternate, Maluku utara, gerhana matahari juga berjalan dari Asia menuju Amerika seperti terlihat gerhana cincin api di Utah. Cool guys! Oiya karena penumbra dan cahaya matahari yang langsung datang ke bumi dan jika dilihat dengan mata telanjang akan menyebabkan langsung masuk ke retina dan menyebabkan istilah terpanggang jadi bisa dapat menyebabkan mata buta walau dilihat hanya beberapa detik. Jadi, segeralah cari kacamata pembantu untuk melihat gerhana matahari karena gerhana tidak berlangsung lama dan tercatat pada seribu tahun akhir ini gerhana tahun 2010 merupakan gerhana matahari cincin terlama pada 15 Januari dengan waktu 11 menit 41 detik.
Gerhana Bulan
Gerhana 1999 di Perancis
Berbeda dengan gerhana bulan yang dapat dilihat dengan mata karena gerhana ini biasa terjadi pada malam hari dan kejadiannya tidak terlalu langka dibandingkan gerhana matahari karena titiknya adalah ketika matahari, bumi, dan bulan dalam satu garis lurus dan gerhana bulan menyebabkan bulan tampak seperti lebih indah sedangkan gerhana matahari mirip seperti bulan memakan matahari dan kejadian ini dapat berlangsung pada siang hari dan karena itulah masyarakat memasalahkannya dengan mata mereka juga umat muslim biasanya melaksanakan shalat gerhana pada kejadian demikian.          

Twilight Series
    
 Tapi serius tentang supermoon (ya bukan honeymoon) dan eclipse saya jadi menghubungkannya dengan film twilight series -_- karena saking tidak ada kerjaan saat liburan saya akhirnya menonton twilight di salah satu stasiun televisi swasta dan 13 Mei kemarin adalah ulang tahun Robert Pattinson, happy birthday Rob.        





 Oke menuju awal Juni juga banyak hal yang terjadi. Di Indonesia telah terjadi kecelakaan jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, 3 Mei 2012 lalu dan semoga diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Tapi saya sempat seperti sedang belajar biologi saat setelah evakuasi akan diadakan identifikasi DNA baik melalui gigi dan lainnya.



Sukhoi Superjet 100

Saya sempat berpikir absurd ketika bagaimana jika DNA darah itu termasuk anak angkat dari keluarga itu. Hari ini adalah bagian psikolog dan para pemimpin agama yang akan menenangkan keluarga untuk menyerahkan korban jenazah kepada para keluarga duka. Pada kecelakaan ini banyak kejadian seperti kotak misterius, misteri arah penerbangan karena biasanya pesawat melalui jalur atas laut dibanding atas gunung, dikatakan bahwa pesawat ini bukan Sukhoi, dan tentang status salah satu pramugari Sukhoi. Pesawat ini berasal dari Rusia dan tim Rusia kemarin sempat datang dan setelah dirasa cukup mereka kembali ke Rusia pada hari Senin.
Paulus Surya



Dari budaya, baru saja dilaksanakan acara orkestra campur sari di halaman belakang lawang sewu sebagai peringatan hari pariwisata dan membanggakan bangunan lawang sewu yang tetap kokoh dari zaman Belanda. Orkestra campur sari ini juga membuat suasana lawang sewu yang biasa menyeramkan sekarang lebih meriah.
Dari politik, emm yang lagi banyak dibahas akhir-akhir ini adalah pemilihan calon gubernur untuk Jakarta, ibu kota Indonesia, semoga berjalan lancar.
Dari gadget baru-baru ini robot dari Rusia untuk menjadi seorang pelajar juga sedang populer karena robot ini selain membantu siswa yang sakit dan tidak masuk untuk belajar, robot ini juga dapat berkomunikasi dengan manusia.
Dari olahraga, Indonesia akan bertemu dengan Inter Milan pada 24 Mei 2012. Dari Italia, Milan bukan hanya dikenal dengan kota belanja, Inter Milan dan AC Milan merupakan tim Italia yang juga kokoh dan AC Milan dapat dihitung lebih baik dengan Inter Milan sekarang.
Dari musik, ini ada beberapa kontra dari Mabes Polri, FPI (Front Pembela Islam), dan lainnya pada konser Lady Gaga 3 Juni 2012 mendatang. Ini juga sedang hangat seperti martabak *sudah lama ga makan martabak, pizzanya Indonesia haha*. Sahabat saya bahkan berkomentar 'Merinding gue, udah kayak perang' haha, tapi saya no comment, silahkan diadakan karena siapa tahu itu bisa membuka fleksibilitas terbuka pada keunikan dan nyentriknya Lady Gaga pada musik dan penampilannya untuk industri musik dan fashion di Indonesia. Jika tidak, ya gapapa toh saya juga ga nonton haha, mungkin banyak yang beranggapan sesat atau tidak cocok untuk Indonesia seperti yang juga negara lain menolak konser ini, ya semoga infonya tetap aja jadi ga bingungin yang mau nonton.
http://www.billboard.com/bbma/ Billboard Music Award telah diadakan kemarin pada 20 Mei 2012 di The MGM Grand. Adele memenangkan kembali beberapa penghargaan seperti menangnya Hot Artist, Top Billboard 200 Album, dan masuk nominasi Top Hot 100 Song.
Waw acara itu juga dimeriahkan penampilan The Wanted, Chris Brown, Wiz Khalifa, dan lainnya.
http://www.marygops.com/events/future-events/40-christinaperri.html
 Saya sebenarnya tidak menunggu konser Lady Gaga tapi apa daya *haha* liburan ini juga ga keluar kemana-mana, mau nonton konser Christina Perri di Tennis Indoor Senayan Jakarta pada 5 Juni 2012, dia juga baru menggugah kegalauan saya kembali ya karena saya mendengar kembali lagunya A Thousand Years yang menjadi OST Breaking Dawn, silahkan lihat post saya sebelumnya. Follow her @christinaperri
Album Lovestrong ft Single Jar of Heart memang wew... Dan dengan Jason Mraz pada lagu Distance yang menjadi OST The Avengers, saya rasa mereka cocok menjadi Couple Conduct Galau haha. Buktinya dengan lagu I Won't Give Up pada album barunya Love is a Four Letter Word, Jason Mraz memang saya dapat katakan wew.. Haha Follow Jason Mraz too on Twitter @jason_mraz

 
Dari film The Avengers, film baru ada Dark Shadows Every Family Has Its Demons, menggugah saya kembali untuk menonton haha, nah di film ini ada gebetan baru saya Chloƫ Grace Moretz yang lahir 10 Februari 1997 yoho haha
Oke sekian dulu, chao

No comments:

Post a Comment