Wednesday 28 December 2011

Desember ✔

Hoho… *berubah jadi Santaclaus *plak
Post ini membawa kalian ke bulan Desember dengan backsound Taylor Swift with Back To December *plak enggak ini berckalian.
Oke seperti biasa saya, Rizky Wicaksono, akan memberikan informasi yah semoga jadi informasi wk
Bulan Desember, siapa yang suka dengan bulan ini? Mungkin lahir bulan ini? Jadian bulan ini? Atau ada hal yang menyenangkan dengan bulan ini hehe
Nah, ini iseng, hanya ramalan Sagitarius dan Capricorn yang dirayakan bulan Desember.
Mau percaya atau gak, this is just for fun XD
Selamat bagi yang ulang tahun mana traktirannya *plak

Ramalan Sagitarius
Umum:
Minggu ini kalian tidak merasa nyaman tinggal di lingkungan pribadi kalian, ada perselisihan paham yang cukup besar dengan seseorang yang jauh lebih tua dari kalian. Tekanan dalam komunikasi membuat kalian ingin berontak. Namun pergerakan kalian juga terkendala usia, di mana kalian dituntut untuk menghormati dan menghargai yang usianya lebih tua dari kalian. Apabila kalian tidak yakin harus melakukan apa, maka lebih baik berikan waktu tenang untuk diri kalian sejenak berpikir. Jangan memaksakan diri berbuat suatu hal di luar keinginan kalian.
Asmara:
Single: Tak perlu mencoba menghindari seseorang yang berusaha dekat dengan kalian di minggu ini. Lebih baik kalian mengenalnya terlebih dahulu, maksudnya baik kok. Dan meskipun mungkin kalian tak merasa klik dengan si dia, setidaknya kalian dapat belajar sesuatu yang baru darinya. Berpasangan: Tak perlu menutupi perasaan kalian, lebih baik terbuka dan jujur saat berbagi cerita. Dengan demikian pasangan kalian akan lebih mudah memahami dan mengerti maksud kalian.
Karier dan keuangan:
Perhatikan dengan lebih teliti petunjuk yang diberikan atasan kepada kalian. Kurang konsentrasi dan terlalu menganggap remeh akan malah membuat pekerjaan kalian jadi berantakan. Berhati-hati juga saat bercanda dengan rekan kerja, terkadang kalian justru dapat menyakiti hati rekan kalian. Mungkin kalian tak bermaksud demikian, namun penerimaan orang lain dan opini mereka bisa berbeda dari maksud kalian.
Kesehatan:
Seringkali rasa lapar menggoda kalian untuk mencari camilan yang kaya kalori. Tetapi pernahkah kalian berpikir bahwa sebenarnya yang kalian butuhkan adalah minum air mineral atau jus buah?
Nomor keberuntungan: 4
Hari baik: Sabtu
Warna keberuntungan: Hijau


Ramalan Capricorn
Umum:
Mencari kepuasan memang tak ada habisnya. Diberi sedikit, minta yang lebih. Begitu juga sebaliknya. Diberi banyak, masih saja merasa kurang. Seharusnya syukuri saja apa yang selama ini diterima. Toh, Anda tak bisa mendapatkan semuanya.
Pekerjaan: Dibutakan keinginan.
Keuangan: Maksimal.
Asmara: Kurang terbuka.
Pasangan Serasi : Cancer, Taurus, Virgo, Scorpio, Pisces
Pasangan Tidak Serasi : Gemini, Leo, Sagitarius, Aquarius
Hari Keberuntungan : Sabtu

Ini dia tanggal yang sekiranya dirayakan pada bulan Desember

1. Nah tahu dong ada apa dengan 22 Desember. Di Indonesia dirayakan sebagai Hari Ibu.
Happy Mother’s Day (:
Siapa yang kemarin memberikan surprise kepada Ibunya masing-masing. Tapi apa nama panggilan kalian kepada Ibu? Mama? Mami? Bunda? Nyokap *eh wk
Oiya tanggal 22 itu adalah hari bagi rapor saya. Saya sangat berharap nilai rapor ini dapat membanggakan Ibu saya. Iya panggilan saya kepada seorang Ibu ya Ibu *plak
Saya tidak sempat mengucapkan hari Ibu karena mungkin terlalu malu yah.. Setidaknya dapat dikatakan begitu. Tapi mungkin ada yang membingungkan kenapa tanggal 22 Desember dirayakan sebagai hari Ibu oke cekidot *wk

Sejarah Hari Ibu diawali bertemunya para pejuang wanita dengan mengadakan Kongres Perempuan di tahun yang sama dengan Sumpah Pemuda. Organisasi perempuan sendiri sudah bermula sejak 1912, diilhami oleh perjuangan para pahlawan wanita abad ke-19 seperti M. Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walkalian Maramis, Dewi Sartika, Nyai Achmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said dan lain-lain.

Ide awal diselenggarakannya kongres ini sebenarnya berasal dari R.A. Soekonto yang prihatin atas nasib perempuan pada saat itu. Ketika pada suatu kali perempuan Indonesia tidak ada yang bisa mewakili menghadiri kongres pasifik di Honolulu, ia sangat kecewa. Pada saat itu ia berpikir, kaum perempuan Indonesia masih kurang pintar dan ketinggalan dalam hal apapun. Ia merasa kaum perempuan Indonesia sangat tertinggal dibanding dengan kaum perempuan di negara dan bangsa lain. Beranjak dari situlah bersama Nji Adjar Dewantoro dan Soejatin ia selenggarakan kongres perempuan pertama.

Berbagai kritik tak dapat mereka hindarkan pada masa itu. Apalagi kongres ini adalah kongres untuk pertama kalinya. “Kaum perempuan di dapur tempatnya”, “Kaum perempuan tidak perlu memikirkan kehidupan sebab itu kewajiban kaum laki-laki”, atau ada lagi yang mengatakan, “Kaum perempuan apa yang bisa kamu lakukan, kalau sudah bisa masak, itu sudah cukup bagi perempuan.” Demikian beberapa komentar yang dilontarkan pada kaum perempuan yang mengikuti kongres. Namun hal itu tidak menggoyahkan langkah para perempuan indonesia.

Mereka lantangkan pidato-pidato menyuarakan hak mereka. Masalah-masalah yang dirembug dalam pidato-pidato pada saat kongres tersebut kemudian dituangkan ke dalam edisi khusus majalah Isteri yang merupakan salah satu prakarsa yang lahir pada kongres tersebut.

Berbagai isu yang saat itu dipikirkan untuk digarap adalah persatuan perempuan Nusantara; pelibatan perempuan dalam perjuangan melawan kemerdekaan; pelibatan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan bangsa; perdagangan anak-anak dan kaum perempuan; perbaikan gizi dan kesehatan bagi ibu dan balita; pernikahan usia dini bagi perempuan, dan sebagainya.

Salah satu prakarsa lainnya adalah penetapan hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Pada kongres itu, juga membahas tentang peran ibu. Ada berbagai versi tentang peran ibu yang dilontarkan oleh masing-masing utusan dari berbagai oraganisasi perempuan pada saat itu. Salah satu pidato yang menarik untuk dicermati adalah pidato yang disampaikan oleh Tien Sastrowirjo. Ia menyampaikan tentang tugas ibu yang tidak mendapat penghargaan. Ketika perempuan sudah mengerjakan segala tugas rumah dengan baik dan perempuan itu meminta kebebasan, tidak ada orang yang mengabulkannya.

Menurutnya, permintaan perempuan dalam meminta kebebasan ini harus dikabulkan. Caranya yaitu dengan membebaskan mereka untuk menikmati pendidikan. Karena dengan pendidikan mereka bisa menyelesaikan tugas dengan hasil baik. Seperti contoh jika merawat anak dengan menggunakan ilmu, maka tidak akan ada penyakit, jika mempelajari ilmu kewarganegaraan, kita mengetahui keadaan dan sejarah bangsa kita atau bangsa lain maka dengan pengetahuan ini perempuan dapat berhubungan dengan bangsa lain dan menjadi bangsa yang berbudi tinggi dan pkaliani.

Begitulah, para perempuan Indonesia mengumpulkan pendapat dan semangat berembug di kongres itu. Padahal pada saat itu rintangan jauh lebih banyak dibanding sekarang. Rintangan itu datang dari kaum kolonial dengan penuh kecurigaannya dan adat istidat meminggirkan kaum perempuan sangat kental dan menghadang mereka. Perempuan Indonesia tidak gentar. Para pejuang perempuan itu melakukan pemikiran kritis dan aneka upaya yang amat penting bagi kemajuan bangsa

Lalu, penetapan tanggal 22 Desember sebagai perayaan Hari Ibu diputuskan dalam Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938. Presiden Soekarno menetapkan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga kini.

Ternyata peringatan hari ibu tanggal 22 Desember hanya di Indonesia saja. Sementara dibeberapa negara lainnya seperti seperti Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belkalian, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Hongkong, peringatan Mother’s Day jatuh pada hari Minggu kedua bulan Mei karena pada tanggal itu pada tahun 1870 aktivis sosial Julia Ward Howe mencanangkan pentingnya perempuan bersatu melawan perang saudara. (Wikipedia)Thanks
(Sumber : tunu.wordpress.com) thanks

2. 25 Desember = Natal
Hoho selamat natal bagi yang merayakannya. Happy Christmas for all Christian in the world.
Dapat kado natal apa kemarin? Saya dapat sepeda rusak *wk hanya berckalian, saya orang Islam.
Natal adalah libur yang termasuk panjang karena selain mendekati akhir tahun jadi diperpanjang dengan tahun baru. Namun, tahun 2011 baik Natal maupun tahun baru dirayakan hari Minggu, jadi banyak sekolah yang memberitahukan bahwa masuk sekolah seperti biasa dilaksanakan tanggal 2 Januari 2011, jadi baryaw *plak
Semoga natal bisa jadi hari yang spesial juga ya (:

3. 31 Desember jam 12:59 P.M. atau jam 23:59
Wehehe nah ini dia sekitar 1 menit atau 60 detik lebih tepatnya diadakanlah malam tahun baru.
Yeay! *niup  terompet. Nah kira-kira pada akhir tahun apa hal yang ingin dikeluarkan?
Bisa permintaan, permintamaafan, harapan, dan lainnya.
Ada yang mau nembak seseorang kah? Atau mungkin ada yang mau melakukan hal spesial lainnya?
Silahkan nikmati ya hanya setahun sekali wk.
Tapi selain itu saya punya hits lagu hoho. Kalian bisa mendownloadnya jika kalian menginginkannya.
Kita hitung mundur ya..
Eits tunggu post selanjutnya ;)

No comments:

Post a Comment